Rabu, 07 November 2012
Tentang Palet : Sejarah Hingga Dimensi
Sebuah palet, kadang-kadang disebut slip, adalah struktur transportasi datar yang mendukung barang dalam mode stabil sementara diangkat oleh forklift, pallet jack, perangkat jacking depan loader atau lainnya. Palet adalah fondasi struktural beban unit yang memungkinkan penanganan dan efisiensi penyimpanan. Barang atau pengiriman kontainer sering ditempatkan pada palet dijamin dengan tegap, stretch wrap atau shrink wrap dan dikirim.
Sementara kebanyakan palet kayu, palet juga terbuat dari plastik, logam, dan kertas. Masing-masing bahan memiliki kelebihan dan kekurangan relatif terhadap yang lain. (Lihat bagian "kepatuhan Fitosanitasi" dan "Bahan yang digunakan" di bawah.)
Ikhtisar
Containerization untuk transportasi telah mendorong penggunaan palet karena kontainer pengiriman memiliki, permukaan bersih tingkat yang diperlukan untuk gerakan palet mudah. Palet paling mudah dapat membawa beban 1.000 kg (£ 2205). Hari ini, lebih dari setengah miliar palet dibuat setiap tahun dan sekitar dua miliar palet sedang digunakan di seluruh Amerika Serikat saja.
Palet membuatnya lebih mudah untuk memindahkan tumpukan berat. Beban dengan palet di bawah mereka dapat ditarik oleh truk forklift dengan ukuran yang berbeda, atau bahkan dengan tangan-tangan dipompa dan jack pallet ditarik. Gerakan mudah di lantai, lebar kuat, datar: beton sangat baik. Sebuah truk forklift dapat biaya sama seperti mobil mewah, tetapi tangan-digambar direkondisi baik pallet jack biaya hanya beberapa ratus dolar. Investasi terbesar adalah demikian dalam konstruksi bangunan komersial atau industri dimana penggunaan palet bisa ekonomis. Lintas melalui pintu dan bangunan harus mungkin. Untuk membantu masalah ini, beberapa standar palet kemudian (europallet dan Militer AS 35 × 45,5 × 1.156 mm in/889) dirancang untuk melewati pintu standar.
Organisasi menggunakan palet standar untuk bongkar muat dapat memiliki biaya jauh lebih rendah untuk penanganan dan penyimpanan, dengan gerakan materi lebih cepat dari bisnis yang tidak. Pengecualian adalah perusahaan yang bergerak barang-barang kecil seperti perhiasan atau barang-barang besar seperti mobil. Tapi bahkan mereka dapat ditingkatkan. Sebagai contoh, distributor perhiasan imitasi biasanya menggunakan palet di gudang mereka dan produsen mobil menggunakan palet untuk memindahkan komponen dan suku cadang.
Kurangnya standar internasional tunggal untuk palet menyebabkan beban terus substansial dalam perdagangan internasional. Sebuah standar tunggal sulit karena berbagai kebutuhan palet standar akan harus memenuhi: lewat pintu, pas di wadah standar, dan membawa biaya tenaga kerja rendah. Sebagai contoh, organisasi telah menangani palet besar sering tidak melihat alasan untuk membayar biaya penanganan yang lebih tinggi menggunakan palet kecil yang bisa masuk melalui pintu.
Karena biaya dan kebutuhan untuk fokus pada palet corebusiness penyatuan menjadi lebih dan lebih umum. Beberapa pemasok palet palet pasokan pengguna dengan dapat digunakan kembali, kadang-kadang dengan perangkat pelacakan terpisahkan. Sebuah perusahaan manajemen palet dapat membantu pasokan, bersih, perbaikan, dan palet kembali.
Sejarah
Pengembangan kemasan angkutan komersial
Palet ditumpuk oleh kanal di London Utara
Meluncur dan palet perlahan-lahan diperkenalkan sepanjang awal abad 20, kotak kayu, peti, tong dan tong jauh lebih umum digunakan untuk unitize, melindungi, menyimpan dan transportasi barang. Pendahulu dari palet kayu modern tergelincir sederhana yang hanya terdiri dari stringer diikat ke dek atas. Ini pertama kali muncul di pabrik-pabrik Amerika dalam hubungannya dengan truk angkat rendah. Sebuah truk mengangkat tangan mentah yang rendah ditemukan pada tahun 1887 dan, lebih tahan lama semua-baja mengangkat desain truk rendah diperkenalkan pada tahun 1909.
Truk garpu lift tinggi pertama kali muncul pada tahun 1915. Dengan modifikasi lebih lanjut pada tahun 1919, truk bisa mengangkat beban beberapa meter tinggi sementara perbaikan lainnya termasuk desain kantilever dan garpu. Munculnya garpu serta selama periode yang sama memungkinkan truk angkat untuk menangani berbagai bahan yang jauh lebih besar.
Perkembangan lainnya adalah kemampuan baru dari tiang angkat garpu untuk memiringkan ke depan dan belakang, independen dari mekanisme mengangkat. Perkembangan ini, bersama dengan munculnya palet ganda dihadapi selama periode waktu yang sama, diperbolehkan untuk tiering beban unit. Pada awal 1926, esensi dari truk angkat modern telah dikembangkan. Sekarang, palet tidak lagi hanyalah sarana untuk memindahkan bahan-bahan di dalam pabrik. Truk angkat tinggi yang dibuat vertikal memungkinkan penumpukan beban unit dan peningkatan dramatis yang dihasilkan dari efisiensi gudang penyimpanan dan pabrik.
pengembangan Pallet
Palet ini dikembangkan secara bertahap. Spacer digunakan antara beban untuk memungkinkan masuknya garpu, maju ke papan atas penempatan stringers untuk membuat tergelincir. Akhirnya papan itu diikat ke bawah untuk menciptakan palet. Penambahan papan bawah di selip, yang muncul dengan 1925, mengakibatkan bentuk modern dari palet. Dengan dek bawah, beberapa masalah umum untuk skid yang dihadapi tunggal itu ditujukan. Misalnya, papan bawah yang disediakan distribusi berat lebih baik dan mengurangi kerusakan produk, mereka juga diberikan kekuatan penumpukan yang lebih baik dan kekakuan. Angkat produsen truk mempromosikan ide untuk menggunakan area yang lebih vertikal dari sebuah pabrik untuk penyimpanan saham.
Dalam ukuran, meluncur mulai sempit dalam rangka untuk melewati pintu biasa. Sebagai fasilitas dibangun kembali, banyak organisasi dioptimalkan bangunan mereka untuk palet yang lebih besar dalam rangka mengurangi biaya tenaga kerja.
Paten direferensikan awal AS pada slip adalah Howard T. Hallowell 's 1924 "Angkat platform Truck." (Untuk lebih lanjut tentang dampak Hallowell terhadap industri, melihat kunci Hex.) Pada tahun 1939, Carl Clark dipatenkan palet dikenali modern, meskipun dengan stringers baja. Dalam Perang Dunia II, penanganan material palleted dengan cepat disempurnakan dalam rangka untuk mentransfer bahan Sekutu perang. Aktivitas paten dijemput lagi setelah perang, sebagai penemu mengklaim barang yang mereka improvisasi untuk upaya perang. Palet empat arah pertama diklaim pada tahun 1945 oleh Robert Braun. Pada akhir tahun 1948, Sullivan mengaku Stemple ide dasar dari sebuah palet yang dirancang untuk digunakan dengan mengangkat garpu, palet adalah untuk distempel dari baja. Selama Perang Dunia II, untuk mengurangi waktu memasok kapal perang, modern pertama pakai empat arah blok pallet dikembangkan, dan dipatenkan pada awal 1949 oleh Norman Cahners, Angkatan Laut AS Suplai Pejabat depot persenjataan di Hingham, Massachusetts. Benar-benar modern pertama 2-arah wartawan palet digambarkan pada tahun 1949 oleh Graeme Sayang.
Pengaruh pada rel transportasi
Palet dan forklift juga disediakan perputaran lebih cepat dari gerbong boks dan kapal. Pada tahun 1931, butuh tiga hari untuk membongkar muatan gerbong yang mengandung 13.000 kasus makanan kaleng unpalletized. Ketika jumlah yang sama barang-barang dimuat ke dalam truk kereta api di palet atau meluncur, tugas hanya mengambil empat jam.
Dengan masuknya AS ke dalam Perang Dunia II, urgensi untuk bahan-penanganan reformasi berubah hampir dalam semalam. Palletization dianggap sebagai kesempatan besar untuk membantu angkatan bersenjata Amerika Serikat melakukan lebih banyak dengan sedikit. Beban palletized bisa menangani lebih banyak barang dengan lebih sedikit orang, membebaskan orang untuk tugas militer, tetapi juga dapat meningkatkan kapasitas penyimpanan gudang dan throughput, mengurangi kebutuhan kapasitas gudang tambahan. Palet digunakan agak di teater Eropa, dan dimasukkan untuk bekerja secara ekstensif di Pasifik.
Standarisasi dan regulasi
Dimensi
Dalam pengukuran palet nomor pertama adalah panjang wartawan dan yang kedua adalah panjang deckboard. Palet persegi atau hampir persegi membantu beban melawan tip.
Dua arah palet dirancang untuk diangkat oleh deckboards. Dalam gudang sisi wajah deckboard koridor. Untuk cubage optimal dalam gudang, dimensi deckboard harus pendek. Hal ini juga membantu deckboards menjadi lebih kaku.
Empat arah palet, atau palet untuk beban berat, atau tujuan umum sistem yang mungkin memiliki beban berat yang terbaik terangkat oleh stringer mereka lebih kaku. Sebuah gudang memiliki sisi wartawan menghadap koridor. Untuk cubage optimal dalam gudang, dimensi wartawan harus pendek.
Pallet pengguna ingin palet dengan mudah melewati bangunan, stack dan cocok di rak, forklift, pallet jack dan gudang otomatis. Untuk menghindari pengiriman udara, palet juga harus pak erat dalam wadah intermoda dan van.
Tidak ada standar universal diterima untuk dimensi palet ada. Perusahaan dan organisasi memanfaatkan ratusan ukuran palet yang berbeda di seluruh produksi tidak globe.While palet mengatur dimensi tunggal standar, ukuran yang berbeda secara luas digunakan.
Label:
Apa itu palet,
dimensi palet,
harga palet,
jual palet murah,
jual pallet super.,
palet murah,
palet unik,
Pallet,
Pallets,
pengertian palet,
Sejarah palet,
Tentang Palet,
ukuran palet
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar